Satu Tahun BBM untuk Android

Advertisement
Advertisement
Satu Tahun BBM untuk Android

Tepat satu tahun yang lalu yaitu tanggal 22 Oktober 2013 BBM resmi tersedia untuk OS Android dan IOS. Kali ini akriko akan sedikit bercerita tentang kejadian setahun lalu ketika BBM akan resmi ada untuk OS Android. Sebenarnya dalam rencana Blackberry akan merilis BBM untuk Android pada tanggal 22 september 2013 tetapi jadi berantakan karena banyak para pengguna pada tidak sabaran untuk mengunduh aplikasi resmi BBM di Play Store Google. Saat itu BBM untuk android tidak pernah muncul di Google Play Store, nah karena semua tak sabar untuk menikmati dan mencoba aplikasi BBM untuk Android, maka banyak yang mengunduh File APK dari BBM ini untuk di padang di Android mereka. Dengan kejadian itu pihak Blackberry tidak menduga akan menjadi kacau karena file APK yang di unduh mencapai 1.1 juta pemakai sehingga membuat sistem Blackbbery menjadi bermasalah dan akhirnya pihak Blackberry menunda peluncuran BBM untuk Android sampai bulan Oktober 2013. Sementara itu bagi pengguna iPhone di beberapa belahan dunia sudah bisa menikmati layan BBM tersebut.

Setelah menunggu hampir sebulan ternyata memang benar Blackberry merilis BBM untuk Android nah dari syarat utamanya adalah OS android yang dipakai adalah minimal ICS, namun segalanya tidak berjalan mulus, ada beberapa jenis android tidak bisa unduh aplikasi BBM di play store meskipun sudah dengan OS ICS alasannya divise tidak kompetibel. Setelah beberapa hari mencoba masih tetap gagal, mencoba memakai file APK sudah tidak berfungsi, akhirnya akriko tidak bisa menikmati BBM untuk android pada hari itu juga.

Selang beberapa hari tepatnya tanggal 25 oktober 2014, versi terbaru untuk BBM sudah update di play store dan akhirnya dengan OC ICS sudah bisa unduh BBM untuk Android. Ada beberapa perubahan yang paling kentara ketika BBM baru awal muncul diAndroid dengan yang sekarang, dulu BBM tidak ada iklan, sekarang sudah ada BBM Chanel dan Toko stiker yang membuat BBM mendapat penghasilan dari para pengguna BBM tersebut. Meskipun sudah setahun rasanya tidak ada yang spesial dari hari lahirnya BBM untuk Android dan iOS ini. Ada rumor kedepannya kita akan bisa menghapus pesan yang sudah dikirim, artinya pesan yang dikirim bisa diatur umur kadaluwarsanya demi keamanan privasi. Nah mungkin hanya itu sedikit cerita kilas balik tentang munculnya BBM untuk Android dan iOS, terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Satu Tahun BBM untuk Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih