Aplikasi Recycle Bin untuk Android

Advertisement
Advertisement
Brosis, pernahkah kamu mengalami kejadian dimana kamu tak sengaja menghapus file di Android kamu sedangkan itu file penting dan kamu tidak bisa mengembalikannya lagi karena ketika file yang terhapus maka akan langsung musnah. Atau mungkin juga kamu suka menghapus foto kenangan bersama doi dan kamu ingin melupakan semua tentang dia dan kamu langsung menghapus semua foto tentang dia, tetapi kemudian kamu nyesel kenapa harus menghapus semua itu dan kamu ingin mengembalikannya dan itu tak mungkin dengan cara sederhana seperti yang ada di komputer. Pada komputer ada namanya Recycle Bin dimana setiap file yang terhapus akan disimpan sementara disitu sebelum filenya akan terhapus sesuai jadwal atau kamu hapus sendiri.

Secara pabrikan Android tidak dilengkapi fitur Recycle Bin, maka dari itu kamu harus memasang aplikasi seperti ini dengan mengunduh di Play Store, untuk saat ini akriko memakai aplikasi yang namanya Recycle Bin untuk Android, kamu bisa langsung unduh di play store atau silahkan klik link ini untuk langsung bisa mengunduhnya. Berikut akan akriko jelaskan beberapa fitur pada aplikasi ini, sebelumnya kamu harus unduh dulu, setelah kamu unduh maka langsung buka, maka akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah ini.
Aplikasi Recycle Bin untuk Android
Tampilan saat pertama kali kamu buka apliakasinya
Aplikasi Recycle Bin untuk Android
Cobalah hapus beberapa file sebagai percobaan, maka akan muncul tampilan seperti diatas.
Aplikasi Recycle Bin untuk Android
Untuk mengembalikan file, maka silahkan centang pada cek box untuk memilih file yang akan di kembalikan atau batal untuk di hapus.
Aplikasi Recycle Bin untuk Android
Setelah di centang, maka pilih restore, maka akan muncul seperti gambar diatas, pilih saja yes untuk mengembalikan dan No untuk membatalkan restore file
Aplikasi Recycle Bin untuk Android
Setelah di restore maka jumlah file di sini akan berkurang.
Masih ada pilihan lain di aplikasi ini, seperti removeemptydestroy (untuk versi Pro) dan search, karena fungsinya untuk mengembalikan file yang terhapus atau tak sengaja terhapus, maka fungsi lainnya kali ini tidak akriko jelaskan, nah mungkin hanya itu tips kali ini tentang Aplikasi Recycle Bin untuk Android ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Aplikasi Recycle Bin untuk Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih