Aplikasi MP3 Ringtone Maker Buatan Alitmd

Advertisement
Advertisement

Brosis, lama akriko tak mencoba aplikasi di Android, biasanya akriko suka bermain dengan aplikasi olah foto seperti menambah tulisan pada foto. Kali ini akriko menemukan aplikasi untuk membuat ringtone sendiri di Android, Aplikasinya sangat sederhana sekali dan sangat mudah untuk digunakan, hanya dengan beberapa langkah kamu sudah bisa membuat MP3 Ringtone dari lagu kesukaan kamu. Langkah pertama adalah kamu unduh dulu aplikasinya di Play Store, namanya Mp3 Ringtone Maker atau langsung saja klik disini untuk bisa langsung mengunduh aplikasi ini Android kamu. 

Setelah kamu unduh, maka langsung buka aplikasinya maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas, tampilan diatas adalah dimana kamu memilih satu lagu untuk di potong dijadikan Ringtone, setelah kamu memilih lagu, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah silahkan kamu lihat nomor satu, dua, tiga dan empat, berikut akan saya jelaskan apa fungsi dari keempatnya.
  1. Nomor satu ini fungsinya untuk memindahkan start lagu dari mana akan mulai memotong lagu.
  2. Nomor dua ini fungsinya untuk menandai sampai dimana lagu itu di potong, antara satu dan dua itu nanti hasil ptong lagu yang akan menjadi ringtone yang tersimpan.
  3. Nomor tiga ini fungsinya untuk mereset atau mengulang pengaturan start dan akhir dari lagu yang akan dipotong jadi ringtone, Silahkan tekan play untuk mendengarkan ringtone hasil potonganmu sebelum disimpan menjadi ringtone
  4. Setelah kamu selesai menyetel awal dan akhir lagu yang akan dipotong, maka langkah selanjutnya adalah tap save, dan akan muncul beberapa pilihan, seperti terlihat pada gambar di bawah

Silahkan pilih nama file yang akan dipakai, disana ada empat pilihan yaitu ringtone, Music, Alarm dan Ringtone, silahkan pilih sesuai keinginanmu. Setelah itu silahkan rubah nama file sebelum disimpan, itu terserah kamu, mau di rubah atau biarkan nama yang sudah disediakan oleh aplikasi, setelah itu kamu pilih save. Setelah kamu save maka akan muncul lagi pertanyaan seperti yang terlihat pada gambar dibawah.
Dari tiga pilihan diatas, maka kamu disuruh memilih mau dijadikan apa ringtone hasil karyamu itu? yang pertama Make Default itu artinya jadikan ringtone buatan mu itu sebagai nada dering standar bagi setiap panggilan masuk Sedangkan Assign to contact itu artinya jadikan ringtone itu sebagai nada derng dari salah satu kontak, artinya jika kontak itu menelpon maka nada deringnya adalah rintone yang kamu buat itu. Sedangkan close artinya tidak melakukan apa-apa dan ringtone akan otomatis tersimpan di memori telpon, tempatnya di folder media, kemudian folder audio kemudian folder ringtone disanalah file ringtone buatan mu tersimpan. Mungkin hanya itu sedikit tips hari ini tentang MP3 Ringtone Maker semoga bermanfaat, terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Aplikasi MP3 Ringtone Maker Buatan Alitmd"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih