Ingin Membuat Komunitas Bali Nebengers

Advertisement
Advertisement

Nebengers berasal dari kata Nebeng yang artinya Numpang ditambah akhiran Ers dari bahasa inggris maka Nebengers itu memiliki arti Penumpang atau yang memberi tumpangan bagi mereka yang  rela berbagi seat untuk orang lain. Dalam hal ini supaya komunitas ini bisa berjalan maka akan ada dua kategori yaitu pertama harus ada orang yang memberi tumpangan atau tebengan dan yang kedua adalah harus ada orang pencari tumpangan atau tebengan. Setelah keduanya itu ada maka syarat yang lain adalah antara pemberi dan pencari tebengan harus memiliki rute dan jam sama saat akan melakukan tebeng menebeng. Dalam hal ini kita bisa berbagi tebengan dengan Sepeda motor atau mobil, semakin banyak yang memberi tebengan maka semakin banyak kesempatan bagi pencari tebengan dan tentu semua ini akan bisa terwujud jika mereka semua punya rute yang sama atau mirip. 

Mengapa akriko ingin mebuat komunitas seperti ini? jawabannya sederhana saja akriko ingin mengurangi padatnya kendaraan di jalan raya, menghemat BBM seperti himbauan pemerintah dan juga untuk menambah teman. Selama ini akriko sering melihat di jalanan ketika ada Motor yang hanya ditumpangi satu orang saja begitu juga mobil pribadi didalamnya hanya ada sopir saja dan mereka semua berada dalam satu jalur atau menuju arah yang sama. Nah bayangkan saja jika separuh dari mobil atau motor itu sudah diam di rumah karena sudah ikut nebeng, seberapa lancarkah perjalanan dan berapa BBM yang di hemat, karena jumlah kendaraan yang lalu-lalang di jalan sudah berkurang, tentu kalian maukan melihat jalanan lancar tanpa terjebak macet yang lama?

Selanjutnya pertanyaannya adalah bagaimana semua itu bisa terwujud? hal ini bisa terwujud dengan syarat yang sederhana yaitu hilangkan gengsi dan individualisme, mungkin  selama ini banyak yang berfikiran seperti itu? nah selanjutnya harus ada yang merintis komunitas dan mengelolanya supaya para calon anggota yang akan memberi tebengan atau yang mencari tebengan bisa mendapatkan informasi yang bagus, tepat dan akurat.  

Selanjutnya apakah yang nebeng itu bayar atau gratis? kita semua tahu kalau Motor atau Mobil itu perlu bahan bakar untuk bisa berjalan dan bahan bakar itu tidak gratis, maka dalam hal ini kita serahkan kepada pemberi tebengan apakah dia memberi tebengan secara cuma-cuma atau mereka minta uang bensin atau yang lain, tergantung kesepakatan antara Pemberi tebengan dan pencari tebengan apa konpensasi dari kesepakatan itu. Nah mungkin hanya itu beberapa paparan rencana supaya bisa berdirinya komunitas nebengers di Bali, semoga bermanafaat dan yang berminat silahkan follow twitternya di @BaliNebengers atau Fans Page Bali Nebengers terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ingin Membuat Komunitas Bali Nebengers"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih