Babak 16 Besar Piala Dunia 2014 Brazil

Advertisement
Advertisement

Sudah lebih dari dua pekan perhelatan akbar Piala Dunia 2014 di Brazil, ada beberapa kejutan yang mungkin tak terbayangkan di beberapa hasil pertandingan di grup tertentu. Grup B yang di huni oleh Belanda, Spanyol, Chili dan Australia, tak terbayangkan ternyata Juara bertahan Spanyol tidak berkutik di saat melawan Belanda, Spanyol kalah dengan skor telak yaitu 5-1. Kemudian saat bertemu Chili, Spanyol juga  kalah 2-0 sehingga menjadi tim yang paling pertama harus angkat koper dari Brazil, sehingga yang berhak lolos ke enambelas besar di Grup ini adalah Belanda sebagai juara grup dan Chili sebagai runner up.

Disamping itu Grup dengan hasil paling mengejutkan adalah Grup D dimana grup ini dihuni oleh tiga mantan juara dunia seperti Italy, Uruguay, Inggris dan satu tim yang dianggap tim kuda Hitam adalah Kosta Rika. Mungkin tidak ada yang menyangka Kosta rika mampu melumat dua tim mantan juara dunia seperti Uruguay yang kalah 1-3 dan Italy yang kalah 0-1 dari Kostarika dan mampu menahan imbang Inggris dengan skor 0-0. Pada laga Italy vs Uruguay ada insiden yang dilakukan oleh penyerang Uruguay dimana Luis Suarez menggigit pemain belakang Italy Girgio Chiellini, yang membuat FIFA menjatuhkan hukuman pada Luis Suarez dengan skors 9 pertandingan internasional dan dilarang terlibat dengan aktifitas sepakbola selama 4 bulan. Maka dari itu yang berhak masuk ke enambelas besar adalah Kosta rika sebagai juara Grup dan Uruguay sebagai Runner Up. Setelah pertandingan terakhir tadi pagi di grup G dan H maka dari itu berikut akriko berikan jadwal pertemuan dari babak 16 besar. Brasil vs Chili, Kolombia vs Uruguay, Prancis vs Nigeria, Jerman vs Aljazair, Belanda vs Meksiko, Kosta rika vs Yunani, Argentina vs Swiss, Belgia vs Amerika.

babak 16  besar piala dunia 2014 brasil
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "Babak 16 Besar Piala Dunia 2014 Brazil"

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih