Ada Apa dengan Operator Tri?

Advertisement
Advertisement
tri internet lemot sinyal tidak stabil

Sejak awal akriko punya Modem itu sekitar awal tahun 2012, dimana waktu itu akriko ingin memilih operator yang paling baik untuk bisa di jangkau di daerah akriko. Kemudian akriko memutuskan untuk memakai kartu Tri karena akriko tanya ke penjual memang jaringan Tri bagus untuk dipakai internetan di daerah akriko tinggal. Dulu waktu awal awal memakai kartu Tri ini memang tidak ada masalah, dari segi kecepatan  ketika dipakai di modem internetnya sangat stabil. Selama itu pula akriko tidak ada masalah memakai kartu Tri di modem untuk internetan via PC. 

Setelah hampir satu tahun memaki kartu Tri untuk di modem akhirnya akriko pindahkan kartu tri ini untuk dipakai di Android Samsung Chat yang ada tombol fisik qwerty. Akhirnya akriko tidak pernah memakai modem lagi karena pada android sudah bisa share jaringan internet dengan  Fitur Tethering dan Hotspot Wifi pada Android dengan demikian akriko bisa browsing via PC atau Blackberry melalui fitur ini. Selama itu akriko tidak menemui masalah terutama dengan internet, baik untuk dipakai di kota Denpasar maupun di kampung halaman akriko di Singaraja, akriko merasa sangat terbantu dengan internet ini karena tidak perlu banyak memakai kartu hanya untuk sebuah jaringan internet. 

Setelah hampir dua tahun memakai kartu Tri dari awal 2012 sampai akhir 2013 dan selama itu tidak pernah menemui masalah yang berarti. Memasuki awal tahun 2014 tepatnya awal-awal januari 2014, akriko merasa seperti ada yang salah pada jaringan internet Tri tiba-tiba Android akriko  tidak bisa akses internet, akriko pikir HPnya yang bermasalah, ternyata tidak, sudah beberapa kali di restart ulang ternyata tetap sama, pernah akriko nelpon Customer Care dari Tri ini, akriko ceritakan seperti apa kronologi kejadiaanya, seperti biasa operator bertanya nomor kartu dan lokasi saat ini, akriko pun memberitahukan jawaban semua itu, dan solusi yang diberikan adalah akan mengirimkan settingan GPRS dan MMS dan pastikan settingan APN sudah benar kurang lebih seperti itu, dan semua itu sudah akriko ikuti ternyata masih tidak ada perubahan.

Sebenarnya dari dulu sudah ingin membuang nomor Tri ini tetapi karena sudah banyak yang tahu maka akriko berfikir untuk membuang kartu Tri ini, akhirnya akriko putuskan untuk membeli kartu operator lain untuk internetan. Setelah akriko fikir dan amati, ternyata pemasalahannya tidak hanya di internetnya saja tetapi sinyalnya juga tidak stabil bahkan sering tidak dapat sinyal baik itu pemakain di kota maupun dikampung akriko. Nah oleh karena itu akriko memutuskan untuk membuang kartu Tri ini sekarang, karena sudah tidak bisa diandalkan lagi, mungkin hanya itu cerita ku tentang pemakaian kartu Tri ini selama kurang lebih dua setengah tahun, Terimakasih Tri yang sudah menemani selama ini dan maafkan aku karena aku harus membuang mu sekarang.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ada Apa dengan Operator Tri?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih