Mengingat Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Advertisement
Advertisement

Tak terasa sudah empat tahun berlalu Piala Dunia Afrika selatan tahun 2010 kemarin kini lagi beberapa hari lagi sudah akan ada Piala Dunia lagi di tahun 2014 dimana Brazil yang terpilih sebagai tuan rumah. Dalam putaran final Piala Dunia nanti dari tanggal 12 Juni 2014 sampai 13 Juli 2014 akan ada 32 Negara yang sudah pasti datang ke Brazil seperti yang sudah akriko tulis pada Pembagian Group Piala Dunia 2014 Brazil beberapa bulan yang lalu setelah selesai Pembagian Grup dari Grup A sampai Grup H yang terdiri dari 4 Negara.

Sebelum kita masuk ke Piala Dunia Brazil 2014 ada baiknya kita reuni dulu dengan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang sudah berlalu. Ada banyak mungkin kenangan disana tetapi akriko akan sedikit mengingat yang paling unik di Piala Dunia Kemarin di Afrika Selatan. Piala Dunia 2010 Mencetak juara baru yaitu Spanyol dimana saat final mereka bertemu dengan Belanda. Dimana saat itu dalam 2 x 45 menit tidak ada satu pun gol tercipta sehingga harus dilanjutkan dengan babak tambahan 2 x 15 menit. Saat itu Andreas Iniesta Sebagai pahlawan bagi Spanyol dimana pada menit 116' memecah kebuntuan sampai pluit panjang berbunyi skor tidak berubah dan Spanyol memastikan diri sebagai yang terbaik di Piala Dunia 2010 setelah mengalahkan Belanda di laga final dengan skor 1-0 di Soccer City Stadium, Johannesburg.

Selain itu ada beberapa yang sering juga disebut saat piala dunia Afrika Selatan 2010, masih ingat dengan Vuvuzela terompet asli dari afrika selatan yang suaranya sangat berisik yang sempat jadi polemik antara boleh dan tidak boleh. Bola Resmi yang dipakai saat perhelatan piala dunia 2010 di beri nama Jabulani di produksi oleh Adidas. Tak kalah menarik juga Lagu resmi dari Piala Dunia 2010 adalah yang berjudul Waka-waka (This Time for Africa) yang dinyanyikan oleh penyanyi seksi Shakira yang merupakan kekasih pemain Timnas Spanyol Gerard Pique. Satu lagu yang paling kontroversi dari perhelatan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan adalah adanya Paul si gurita yang meramal pemenang dari beberapa pertandingan dan tebakannya selalu benar. Nah mungkin hanya itu beberapa ingatan akriko tentang piala dunia 2010 di Afrika Selatan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Mengingat Piala Dunia 2010 Afrika Selatan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih