Melindungi Akun dengan Password yang Kuat

Advertisement
Advertisement

Mungkin kamu harus perlu alamat email atau password untuk bisa masuk ke suatu akun yang kamu telah buat sebelumnya, contoh kecilnya adalah untuk masuk akun facebook kamu di minta memasukkan kombinasi alamat email dan password atau kombinasi nomor telpon dan password yang sudah kamu buat. Ada kalanya kamu perlu password yang bagus dan kuat untuk bisa melindungi akun kamu dari para peretas yang bermaksud tidak baik. Sebenarnya ada beberapa langkah yang mudah untuk bisa membuat password yang kuat, mungkin akan saya berikan penjelasan bagaimana melindungi akun dengan password yang kuat supaya akun kamu aman dari peretas.
  1. Jangan membuat password hanya dengan menggunakan angka saja atau huruf saja, kombinasikanlah antara keduanya.
  2. Jangan memakai nama sendiri untuk membuat password, karena itu sangat mudah untuk di tebak oleh orang lain.
  3. Jangan membuat password dengan cara mudah, misalkan memakai angka yang berurutan 123456 atau huruf abcdef.
  4. Jangan memakai tanggal lahir untuk membuat password, ini pasti sering terjadi bagi mereka untuk lebih mudah mengingat password.
  5. Jangan membuat password yang sama untuk akun yang berbeda, setidaknya ada sedikit perbedaan, antara password akun yang satu dengan password akun yang lain.
  6. Pokoknya jangan membuat password yang berkaitan dengan dirimu atau lingkungan tempat tinggal misalnya alamat rumah.
  7. Pilihlah kombinasi angka dan huruf, buatlah password minimal 10 digit makin banyak makin bagus.
  8. Saat membuat password, biasanya ada fitur pengukur kekuatan password seperti lemah, sedang dan kuat, pilihlah password yang bernilai kuat.
  9. Pakailah kata yang susah di tebak oleh orang lain dan kombinasi angka yang sulit ditebak, misalnya ambiguitas012013011 dan lain-lain.
  10. Gantilah password secara berkala, minimal satu bulan sekali, meskipun kelihatan agak ribet tetapi ini sangat berguna untuk keamanan akun kamu.
  11. Selalu log out saat kamu log in di komputer bukan pribadi atau yang sering di pakai banyak orang seperti Warnet.
  12. Pakailah Verifikasi dua langkah untuk lebih melindungi akun kamu dari para peretas.
Mungkin hanya itu beberapa cara untuk melindungi akun dengan password yang kuat, semoga bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Melindungi Akun dengan Password yang Kuat"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih