Upgrade OS Galaxy Ace 2 GT I8160 dengan Kies

Advertisement
Advertisement

Tersedianya BBM untuk Android membuat banyak pengguna Android penasaran bagaimana BBM tersebut di Android, untuk bisa menjalankan BBM di Android maka OS yang dipasang di Android minimal ICS, jadi mungkin ada beberapa Vendor yang masih memakai OS dibawah itu seperti Ginger Bread yang di pakai pada Samsung Galaxy Ace 2 GT I8160 dan kemungkinan bisa di upgrade ke OS yang lebih baru untuk bisa di pasang aplikasi BBM.

Kali ini ada teman yang minta tolong untuk upgrade OS galaxy Ace 2 GT I8160 yang OS aslinya adalah 2.3.3 atau Ginger Bread, jadi jika dengan OS itu tidak bisa di pasang aplikasi BBM. Pernah dia datang ke Samsung Center untuk upgrade gratis karena masih ada garansi, katanya antreanya penuh dan akan lama menunggu, maka dari itu dia meminta tolong akriko untuk meng upgrade OS dari GB menjadi Jelly Bean supaya bisa di isi aplikasi BBM, karena menurut akriko paling mudah memakai Kies dari pada cara yang lain, baiklah saya tidak akan bercerita banyak tentang cara Upgrade OS Galaxy Ace 2 GT I8160 dengan Kies sebagai berikut:
  1. Unduh dulu Samsung kies untuk di instal di PC
  2. Jika sudah instal Samung Kies di PC, maka bukalah aplikasi Kies di PC, kemudian sambungkan Android dengan PC dengan kabel data yang sesuai dan pastikan teerpasang dengan baik supaya tidak terputus dipertengahan jalan ketika sudah mengunduh file.
  3. Sebaiknya backup dulu semua data yang ada di smartphone sebelum di upgrade untuk jaga-jaga.
  4. Jika OSnya masih lama, maka secara otomatis ada pemberitahuan kalau ada Upgrade atau pembaharuan Firmware, kamu bisa langsung upgrade atau tunda dulu.
  5. Jika sudah mau upgrade maka langsung saja centang kotak untuk menyetujui.
  6. OS yang baru tersedia akan langsung di unduh ke komputer, karena filenya gede sekitar ratusan MG, maka perlu waktu yang lama untuk mengunduhnya,
  7. Jika sudah selesai mengunduh ke komputer maka secara otomatis akan langsung dikirim ke Smartphone, nanti pada Smartphone akan kelihatan sedang menddownload.
  8. Setelah selesai mengunduh maka secara otomatis Smartphone akan reboot tunggu beberapa detik karena smartphone sedang mengotentifikasi beberapa file sekitar 81 file.
  9. Jika sudah selesai maka akan kembali seperti memakai Smartphone baru, perlu memasukkan nama dan email untuk bisa mengunankannya lagi.
Mungkin hanya itu tips kali ini tentang Cara Upgrade OS Galaxy Ace 2 GT I8160 dengan Kies semoga bermanfaat dan menyenangkan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Upgrade OS Galaxy Ace 2 GT I8160 dengan Kies"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih