Cara Menggunakan PicMix untuk Android

Advertisement
Advertisement
Aplikasi PicMix adalah aplikasi untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan menggunakan sistem Frame (Bingkai). Aplikasi PicMix ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2011 lalu untuk Blackbery. Seperti tulisan saya yang dulu tentang cara mengunakan PicMix BBM dengan Paket Gaul, dari sana banyak sekali orang yang belum bisa mengunakan PicMix, tips yang saya berikan kemarin adalah untuk yang menggunakan BlackBerry, nah sekarang saya akan memberikan cara untuk menggunakan PicMix dengan Android. Pertama kamu harus unduh dulu aplikasi PicMix gratis dari Play Store, setelah aplikasi terpasang maka yang kamu harus lakukan adalah buka aplikasinya, kemudian saya akan jelaskan dengan gambar seperti di bawah ini:
Pertama kali kamu buka aplikasi, maka akan muncul sperti gambar di atas, maka kamu pilih ok.
Setelah kamu tekan OK, maka akan muncul seperti gambar di atas, maka kamu tap logo profil di pojok kanan atas, untuk registrasi, karna jika belum registarsi kamu tidak bisa memakainya.
Setelah kamu tap logo profil tersebut maka akan muncul seperti gambar di atas, maka kamu harus pilih, login.
Setelah kamu pilih login tadi, jika kamu belum punya akun maka pilihlah register.
Setelah itu akan muncul formulir registrasi, silahkan lengkapi di muali dari nama, username, email dan password, setelah semua itu selesai maka kamu pilih register. atau kamu juga bisa mendaftar dengan akun facebook kamu.
Jika registrasi berhasil, maka kamu akan di ajukan beberapa pertanyaan lagi seperti jenis kelamin. tanggal lahir dll, silahkan tap untuk melengkapi dan pilih yang sesuai.
Setelah selesai mengisinya, maka silahkan pilih OK.
Setelah semua itu selesai maka akan muncul seperti gambar di atas, kamu bisa sharing hasil fotomu di picmix langsung ke twitter atau facebook.
Untuk mulai menggabungkan foto, tap logo kamera di pojok kiri bawah.
Setelah itu kamu pilih Standard Frame seperti gambar di atas.
Pilih Frame yang kamu suka dan tergantung berapa foto yang akan kamu gabungkan.
Setelah memilih frame, kemudian kamu tap warna hitam untuk memilih foto.
Setelah kamu Tap maka akan muncul pilihan, apakah foto yang di pilih dari galery (Camera Roll) atau ambil foto langsung dari kamera (Take Photo)
Setelah itu kamu bisa pilih foto dan bisa menambahkan beberapa Stamp supaya lebih menarik. Setelah selesai maka kamu pilih finish.

Setelah selesai mengedit maka kamu beri nama hasil gabungan foto itu, kemudian kamu bisa langsung share ke facebook, twitter dll dengn centang kotak kosong tersebut.
Setelah selesai maka kamu pilih share, maka foto yang tai kamu edit akan otomatis terkirim ke facebook atau twitter yang sudah di link sebelumnya. jika tidak dishare, maka hasilnya akan tersimpan di Folder PicMix.
Mungkin hanya itu tips kali ini, semoga cara menggunakan PicMix untuk android bsa berguna, jika ada masalah bisa kontak saya di sini. terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

6 Responses to "Cara Menggunakan PicMix untuk Android"

  1. D share k facebook tapi kenapa ga ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau share seperti ini yang bersifat publik baru bisa muncul

      Delete
  2. Email nya make apa?

    Yahoo atau apa
    Jawab dong

    ReplyDelete
  3. Foto yg sudah di edit terlacakmesin google atau tidak?

    ReplyDelete
  4. Maksudnya foto yg sudah di edit bisa terlacak mesin google atau tidak?

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih