Apa pendapatmu tentang Blogger Copas?

Advertisement
Advertisement

Saya termasuk orang yang suka menguji SEO Blog saya dengan cara saya sendiri, saya sering melihat telusur kata kunci yang ada pada statistik blog yaitu tepatnya sumber lalu lintas, dari sana saya mengkopi telusur kata kunci yang ada, kemudian saya pakai untuk mencari artikel yang sama atau saya pakai kata kunci untuk mencari di google search. Hari ini saya juga mencoba menelusuri pencarian dengan kata kunci "cara menghilangkan tulisan poto picmix" saya pun menemukan hasil postingan saya yang berjudul Cara menggunakan PicMix BBM dengan paket Gaul tetapi dipostingan blog yang lain.

Saya pun penasaran dengan judul tersebut dan saya pun membuka judul itu, setelah saya buka saya kaget dan tak percaya, isinya sama persis dengan tulisan saya tanpa ada edit sedikitpun dan tidak ada melampirkan sumber tulisan, saya pun langsung memberi komentar disana dan memberitahukan supaya menghargai hasil tulisan orang lain. Sebenarnya saya tidak merasa dirugikan dengan Postingan tersebut sebelum saya mengetahuinya, tetapi setelah saya mengetahuinya saya merasa bangga dan kesal juga. Bangga dimana tulisan saya sampai di copas berarti tulisan saya itu cukup berguna dan banyak yang suka. Kesalnya karena saya tidak melihat atribusi atau sumber asli dari tulisan saya.

Saya mau bertanya kepada rekan blogger sekalian, apa pendapat kalian jika tulisan kamu di copas dan di posting di blog mereka tanpa menampilkan sumber asli dari tulisan tersebut? Mungkin jawabannya akan beragam, saya yakin punya jawaban masing-masing dengan alasan masing-masing. Mungkin hanya itu keluh kesah saya tentang Blogger Copas, mari kita jaga etika kita dalam menulis dan tetap berkarya dan menulis dengan hasil pikiran sendiri. salam blogger. terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "Apa pendapatmu tentang Blogger Copas?"

  1. sering nemu yang kayak gitu... tapi yah, biarkkan saja... biasanya sih gag lanjut dalam waktu lama kok :p

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih