Cara Export Blog dari Wordpress ke Blogger

Advertisement
Advertisement
Mungkin selama ini kamu sudah mencoba beberapa kali untuk mengekspor blog wordpress kamu kamu Blogger, tetapi tidak pernah berhasil, pada saat impor file XML hasil ekspor dari Wordpress tidak pernah terbaca atau tidak pernah tuntas. Seperti yang pernah saya alami berkali-kali saya bermaksud memindahkan seluruh konten blog di wordpress ke blogger tetapi tidak pernah berhasil, sampai akhirnya saya menemukan cara ekspor blog wordpress ke blogger seperti ini:
Tampilan Convert XML
  1. Pertama kamu masuk dashboard wordpress, lalu cari menu perkakas, kemudian pilih export, nah setelah itu kamu pilih semua, setelah itu akan tercipta file berupa file XML.
  2. File XML yang di ekspor dari wordpress itu harus di convert dulu supaya bisa di baca oleh blogger, caranya adalah, kamu klik link ini, setelah muncul tampilannya seperti gambar di atas, , kamu pilih file XML tadi, kemudian pilih convert, tunggu beberapa menit maka akan muncul file baru dengan nama blogger-export.xml.
  3. Setelah itu kamu masuk dashboard Blogger, pilih menu setelan, kemudian pilih menu lainnya, nah disana ada pilihan impor blog, klik pada menu itu maka akan muncul pilihan untuk memasukkan file,maka pilihlah file yang sudah di convert tadi, setelah itu ikuti perintah yang ada, nah dalam beberapa menit blogger akan membaca file XML tersebut dan segera menerbitkannya di blogger. Jika sudah selesai, maka cek tampilan blogger pasti semua postingan yang ada di wordpress sudah ada di blogger termasuk komentarnya. Nah cukup mudah bukan cara ekspor blog wordpress ke blogger? Mungkin hanya itu tips untuk hari ini, semoga bermanfaat. Terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Cara Export Blog dari Wordpress ke Blogger"

  1. terima ksih banyak, ini lagi kepikiran ke blogspot lagi gara2 lemot hostinganya.hehe

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih