Ternyata Kelelawar itu hewan yang setia.

blogger templates

Saya baru sadar setelah beberapa bulan saya sering melihatnya, ceritanya begini di halaman rumah kontrakan saya ada pohon cemara yang lumayan sudah tinggi, kadang ada burung yang bikin sarang disana. Hal lain yang saya amati adalah ketika saya melihat kotoran hewan pemakan biji-bijian di halaman rumah, ternyata ada dua ekor kelelawar yang bergelantungan di dahan pohon itu. Pertama kali saya melihat saya pun cuek , mungkin hanya kebetulan saja kedua kelelawar itu kesiangan disini akhirnya keduanya memutuskan untuk tidur di pohon di pekarangan rumah kontrakan saya. 

Setelah beberapa minggu saya kembali melihat kedua kelelawar itu didahan yang sama dengan posisi yang sama tidak bertambah dan tidak kurang kelelawar itu masih dua ekor. Kali ini pun saya masih cuek dan saya anggap itu hal biasa dan membiarkannya saja tanpa mengusik atau mengganggu kedua hewan itu. Tetapi kemarin saya kembali melihat kedua kelelawar tersebut bergelantungan di dahan yang sama dengan jumlah yang sama, dari sini saya berfikir kok bisa kedua hewan itu terus berada disana? 

Dan saya pun berani mengambil kesimpulan kalau kelelawar itu hewan yang setia pada pasangan, disamping itu juga kelelawar juga ingat betul dengan tempat tinggalnya meskipun kadang sesekali tidak pulang. Seperti juga penelitian Profesor Gerald Kerth dari Greifswald University yang menerbitkan studi terbaru kelelawar di jurnal Proceedings of the Royal Society B memberikan wawasan baru dari kumpulan binatang kompleks ini. Penelitian itu juga menyatakan hal yang sama, kelelawar adalah hewan mamalia yang setia seperti lumba-lumba dan juga gajah.

0 Response to "Ternyata Kelelawar itu hewan yang setia."

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Jika perlu info yang cepat silahkan Mention di twitter @akriko