Ingin Kampanye Berhenti Merokok dengan Bersepeda

Advertisement
Advertisement
Jalan Menuju Air Terjun Tegenungan
Setelah lima bulan saya berhenti merokok, saya merasakan perubahan yang sangat membaik dalam diri saya, dengan pengalaman tersebut saya jadi ingin berkampanye untuk menyerukan berhenti merokok kepada umum, dimana keinginana saya ini akan saya coba laksanankan dengan cara bersepeda berkeliling di jalanan. Selama ini saya sering bersepeda sendirian dalam seminggu saya bersepeda 1 samapai 2 kali seminggu dengan jarak tempuh sekitar 30 km. Dalam rencana ini saya bermaksud mengundang  teman-teman untuk mensponsori saya dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan ini saya harus memakai baju kaso yang bertuliskan setidaknya tulisan NO SMOKING atau HIDUP SEHAT TANPA ROKOK, oleh karena itu saya bermaksud ada yang menyumbang Baju kaos seperti yang saya sebutkan tadi.

Mengenai sarana lain seperti sepeda mungkin tidak perlu karena saya sudah punya sepeda yang biasa saya pakai, jika ada yang mau menyumbang terutama dari perkumpulan Gowes atau toko sepeda yang ada di Bali yang berniat untuk menyumbang sepeda, dengan senang hati saya akan menerimanya dan saya tidak akan menyia-nyiakannya. intinya saya mengundang siapa saja secara suka rela untuk bergabung dalam rencana saya ini, setiap ide atau bantuan dalam bentuk apapun akan di tampung dan kemudian di bicarakan secara lebih lanjut. Sebenarnya rencana saya ini sangat sederhana, intinya saya akan berkeliling naik sepeda dengan segala atribut yang bertujuan untuk mengenalkan tentang bahaya merokok dan mengajak mereka untuk berhenti merokok.

Mengapa saya mau melakukan hal ini, karena saya mengamati sekarang ini sudah terlalu banyak orang yang merokok terutama anak-anak usia sekolah dari SMP, SMA ini sungguh memprihatinkan. Hampir setiap hari saya melihat krisis ini, selama masih merokok ketika kamu melihat orang merokok itu akan kelihatan gagah tetapi sebaliknya jika kamu sudah berhenti merokok, ketika kamu melihat orang merokok, itu akan kelihatan bodoh saya sudah sering mengamati ini di kehidupan saya setelah saya berhenti merokok selama kurang lebih lima bulan.

Untuk saat ini mungkin saya telah berhasil untuk berhenti merokok, namun kedepannya saya akan berusaha mengajak orang-orang terdekat saya untuk berhenti merokok, mungkin agak susah jika mengajak orang lain untuk berhenti merokok ketimbang mengajak diri sendiri. Itulah namanya perjuangan akan lebih baik jika bisa menyebarkan kebaikan kepada orang lain. Mungkin saat ini hanya itu yang bisa saya rencanakan dan akan segera saya wujudkan, mohon dukungannya untuk bisa terlaksananya rencana saya ini, sekian dan teriamaksih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ingin Kampanye Berhenti Merokok dengan Bersepeda"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih