Apa Tujuan dari Akun Twitter JKT48_SAMPAH dan apa yang harus dilakukan.

Advertisement
Advertisement
Twit dari akun JKT48_SAMPAH

Tumben saya menerima Broadcast Message dari kontak BBM teman saya yang biasanya tidak pernah mengirim Broadcast Message, sepertinya ini penting dan saya langsung membaca isi pesan tersebut, ternnyata isinya seperti ini "Buat agama hindu liat twitter ini https://mobile.twitter.com/JKT48_SAMPAH dia menghina shang hyang widhi dn agama hindu, agama hindu di injak2" itu adalah isi asli dari pesan yang saya terima, penasaran dengan link profil twitter yang di kirim, saya pun segera membukanya di browser BB saya, dan saya pun terkejut setelah membaca twit dari akun JKT48_SAMPAH dimana hampir semua twitnya menjelekkan Agama Hindu, Bali dan orang-orang Hindu Bali. Saya jadi heran kenapa orang di balik akun tersebut bisa membuat twit seperti itu, saya kira akun itu akan cukup ngetwit sampai hari kemarin saat pertama saya buka profilnya, ternyata dugaan saya salah, ternyata twitnya masih berlanjut sampai hari ini tanggal 4 april 2013 dan isinya masih sama yaitu menjelekkan Agama Hindu, pulau Bali dan Orang Hindu Bali.

Akun tersebut menamakan dirinya atas nama islam diaman segala atribut dari Agama Hindu di definisikan negatif dimulai dari Lambang Agama Hindu, Kitab Suci agama Hindu dan tempat Ibadah Agama Hindu sampai orang-orang Hindu Bali, Setelah saya membaca twittnya, awalnya akun ini merupakan akun yang anti JKT48 dan Pump Wipy, akun ini menghina segala isi tentang JKT48, dari sana ada obrolan yang menyngkut Bali nah dari sanalah akun JKT48_SAMPAH ini mulai ngetwit tentang menghina Bali kurang lebih ada 50 twit yang di posting, untuk mengetahui isi twitnya, langsung saja buka link profil akun JKT48_SAMPAH, akun ini belum suspend meskipun kemarin banyak yang melaporkan akun ini sebagai Spam dan bahkan ada yang mention langsung ke akun @twitter yang isinya adalah untuk memnonaktifkan akun JKT48_SAMPAH dan bahkan sudah banyak yang meretweet.
Awal Twit yang Menghina Bali

Sepertinya sudah sering kali ada akun yang melecehkan Agama Hindu, terakhir saya ingat ada akun pribadi twitter yang melecehkan Agama Hindu setelah ketahuan akun pribadi tersebut langsung tidak aktif dan masih banyak lagi kasus yang sama di media jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Dari sekian kejadian maka banyak juga tanggapan dari setiap individu yang membaca postingan tersebut, ada yang menanggapinya dengan marah-marah dan ada juga yang ketawa-ketawa menganggap itu hal yang lucu yang tidak perlu ditanggapi supaya tidak menjadi ramai. 
Ini twit yang sudah terang-terangan menghina Hindu Bali
Intinya adalah setiap ada pelecehan terhadap Agama Hindu atau terhadap agama lainnya atau masalah SARA lainnya, terutama di media Sosial alangkah baiknya melakukan hal berikut ini:
  1. Jangan Hiraukan isi postingan tersebut, misalnya memberikan komentar, Menyukai atau meretweet, biarkan saja supaya tidak banyak yang tahu.
  2. Langsung saja laporkan akun itu sebagai SPAM dan bila perlu mention ke akun twitter yang berwajib.
  3. Jangan termakan oleh isi postingan karna itu intinya isi dari twit tersebut untuk mengundang keributan meskipun kita merasa terhina atas postingan tersebut. 
  4. Jangan menyebarkan isi postingan atau profil akun tersebut supaya tidak banyak orang yang terprovokasi.
Setiap orang berhak membela Agamannya tetapi mari kita berfikir lebih jernih, kenapa ada orang yang berani menghina agama lain, menurut saya jawabanya sangat mudah itu karna kecemburuan, sebenarnya masih banyak umat hindu yang berada di Luar Bali, kenapa mereka tidak menghina agama Hindu selain yang ada di Bali? kenapa selalu agama Hindu Bali yang selalu di Hina? mungkin jawabannya adalah karena Bali Paling susah untuk di taklukkan Bali Pulau yang paling indah, Penduduk asli Bali adalah orang yang ramah dan tidak mudah untuk di adu domba, berapa kali sudah ada usaha sperti ini? buktinya sampai sekarang Bali masih tetap damai dan ramah, maka dari saya ingatkan sekali lagi, jika ada bentuk pelecehan yang sama seperti ini, lebih baik biarkan saja, karena prinsip saya Tuhan atau Ida Sang Hyang Widhi saja tidak marah ketika Beliu di Hina Seperti itu, kenapa kita pemujanya Harus marah menanggapi hal yang seperti itu, Jika Tuhan atau Ida Sang Hyang Widhi tidak ingin di Maki atau di hina Seperti itu, mungkin sebelum orang di balik akun twitter itu bisa ngetwit, Mungkin Sebelumnya Orang itu sudah mati atas kehendak Ida Sang Hyang Widhi karena tuhan itu maha segalanya. mungkin hanya itu tanggapan saya atas apa yang terjadi di media twitter kemarin, semoga bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Apa Tujuan dari Akun Twitter JKT48_SAMPAH dan apa yang harus dilakukan."

  1. benar sekali, saran yang sangat bagus, saya setuju sekali.

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih