Cara posting tulisan ke blogger melalui email

Advertisement
Advertisement
Menepi di Klapa Rest Dreamland
Belakangan ini hampir tak ada topik untuk bisa saya tulis, mungkin kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman ngeblog via Blackberry, sebenarnya kalau ada niat pasti ada jalan, kalau ada ide pasti bisa menulis, kadang ter kendala sarana, seperti saya yang kadang lebih senang mengetik dengan kedua jempol saya (ngetik di BB) ketimbang ngetik dengan sepenuh jari (Laptop) karena kalau ngetik via BB itu bisa santai dan sambil tidur-tiduran, beda kalau ngetik dengan laptop atau komputer rumahan yang harus memakai tempat khusus. 

Sebenarnya banyak sekali sarana untuk ngeblog, seperti Tab, smartphone dan gadget lainnya yang lebih canggih dari BB, berhubung saya cuma punya BB dan laptop jadi cuma bisa update blog via kedua alat itu saja, saya tidak akan bercerita panjang lebar saya ingin membuktikan kalau Blackberry itu bukan cuma untuk ber BBMan saja atau main sosial media seperti Facebook dan Twitter, Blackberry itu sudah termasuk smartphone jadi banyak yang bisa dilakukan dengan BB ini, dan sekarang sudah keluar Blackberry terbaru yaitu BlackBerry Z10 dan segera menyusul BalckBerry Q10. 

Sebenarnya banyak cara yang bisa di pakai untuk posting ke blog, ada yang langsung membuka dasbor dan mengetik langsung entry pada editor blog. Tetapi ada juga yang bisa posting ke blog via email, asalkan sebelumnya di aktifkan posting via email dan mobile pada pengaturan blog. Cara posting via email ini sangat mudah, hampir sama dengan cara mengirim email seperti biasa, cukup mengetik pada editor email, jika ingin menampilkan gambar pada postingan silahkan lampirkan gambar sebelum email di kirim, ingat mengisi subyek email karena subyek email akan langsung menjadi judul postingan pada blog. 

Tetapi meskipun posting via email begitu mudah, namun ada yang tidak bisa di lakukan bila posting via email, kelemahannya adalah saat posting kita tidak bisa memberi label pada postingan karena label ini sangat penting apa bila kita ngeblog di blogspot atau blogger. Satu lagi adalah kita tidak bisa mengatur huruf dan aligment tulisan supaya postingan terlihat rapi. Mungkin itu beberapa kelemahan posting ke blog via email mungkin ada beberapa cara yang lain yang bisa lebih mudah untuk posting ke blog.

Mungkin posting via email ini ketika kita mobiling dan berada di luar, mungkin untuk saat ini posting via email tidak melulu hanya dengan Blackberry, banyak gadget yang sudah menyediakan fitur email, hampir semua smartphone punya fitur email. Sekarang ini mungkin lagi ngetrend tablet yang sederhana untuk di pakai browsing dan mudah di bawa kemana-mana, sekarang ini tablet tidak hanya di kuasai oleh merek-merek yang sudah terkenal dan sebagai pioneer di dunia tab seperti iPad dan Samsung Galaxy mungkin harga dari kedua produk itu terlampau mahal bagi kelas ekonomi menengah ke bawah. Tetapi saat ini sudah mulai bermunculan tablet dengan harga terjangkau seperti Acer yang sudah mengeluarkan tablet murah Iconia B1 yang di hargai sekitar 1,6 juta dan ada juga Tablet dari Asus yang akan segera keluar yaitu memo pad (mimo Pad) yang harganya juga hampir sama sekitar 1.6 juta. Dan masih banyak lagi merek-mereka lain yang murah. Mungkin hanya itu yang bisa saya ceritakan semoga bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara posting tulisan ke blogger melalui email"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih