Cara menggabungkan foto dengan aplikasi Capture Nux

Advertisement
Advertisement

Sekarang saya akan memberikan tips atau cara menggabungkan foto atau gambar dengan Capture Nux, mungkin kamu sudah punya aplikasi Picmix, tetapi karena memakai paket gaul kamu tidak bisa memakainya untuk menggabungkan foto atau gambar, maka dari itu saya akan memberikan cara untuk menggabungkan foto atau gambar dengan Capture Nux yang bisa dipakai dengan paket apapun karena Capture Nux bukan aplikasi yang online.

Baiklah langsung saja saya akan memulai, pertama-tama pastikan kamu sudah punya aplikasi Capture Nux dan Canvas Nux jika belum punya, silahkan download disini langsung dari BB kamu. Langkah pertama adalah langsung saja buka aplikasi Canvas Nux, setelah kamu buka Canvas Nux, maka akan muncul gambar seperti ini,

Setelah itu kamu tekan menu BB terus pilih Remove, setelah kanvas bersih tanpa ada gambar atau tulisan, sekarang baru pilih foto yang akan digabungkan, caranya adalah dengan menekan menu BB pilih add++ kemudian pilih +gambar seperti yang terlihat pada gambar. Ada dua pilihan image v2, jika kamu pilih yang pertama maka akan keluar menu sebagai berikut seperti yang terlihat pada gambar.


Jika kamu pilih yang image v1 maka akan keluar nama file foto saja tanpa berisi contoh foto, maka dari itu pilihlah yang menurut kamu lebih mudah.
Setelah memilih foto maka harus melakukan pemotongan foto atau merubah ukuran foto agar foto tidak tertumpuk, maka kamu bisa lakukan dengan cara crop foto atau downscale foto, seperti yang terlihat pada gambar, crop foto adalah memotong foto sesuai dengan keinginan kita, sedangkan downscale adalah merubah ukuran foto atau mengecilkan ukuran foto sesuai dengan skala yang telah disediakan oleh aplikasi.

Tampilan saat Crop



Hasil Downscale

Setelah selesai melakukan crop atau downscale maka pilih posisi foto dengan mengeser trackpad setelah mendapat posisi yang tepat kemudian tekan track pad pilih draw, maka foto sudah menyatu dengan kanvas. Untuk menambah foto berikutnya, ulangi cara tersebut sampai penambahan foto selesai.

Jika sudah selesai menambah foto, mungkin ingin menambahkan tulisan, maka tekan menu BB pilih add++ terus pilih text, kemudian ketik text yang akan ditambahkan kemudian sesuaikan jenis huruf, ukuran huruf dan warna huruf yang akan dipakai. Setelah itu tekan add atur posisi tulisan, jika sudah sesuai maka pilih draw, maka tulisan sudah menyatu dengan kanvas atau foto hasil penggabungan tadi.
Hasil Penggabungan
Jika sudah selesai mengedit maka tekan menu BB pilih save and share untuk menyimpan foto tadi, kemudian akan langsung menuju folder tempat disimpannya gambar yaitu folder Capture Nux. Jika sudah sampai disitu maka usai sudah, sekarang tinggal memakai foto atau gambar tersebut sebagai DP BBM atau yang lain. Oke mungkin hanya itu tips atau trik kali ini, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara menggabungkan foto dengan aplikasi Capture Nux"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih