Bertwitter yang baik dan sopan.

Advertisement
Advertisement
Saat ini begitu banyak social media yang tersedia, dimulai dari paling banyak yang memakai dan yang paling terkenal seperti facebook, Hampir semua kalangan tahu Facebook dari anak SD dan yang sudah berusia. Masih banyak lagi soscial media yang ada didunia maya, tetapi saya tidak akan membahasnya satu persatu.

Ada lagi satu Social media yang paling banyak dipakai selain faceook adalah Twitter, dimana Social media ini terkenal dengan nama microbloging karna memiliki karakter cuma 140, tetapi meskipundengan 140 karakter banyak yang sangat tertarik dengan twitter. Dimulai dari kalangan masyrakat biasa, pejabat negara dan Artis. 

Dalam dunia twitter ada istilah follower artinya pengikut dan Following artinya mengikuti dimana kalau kita mengikuti maka kita akan berlangganan twit dari mereka yang diikuti sedangkan follower atau pengikut maka mereka yang berlangganan setiap twit yang kita buat. Sebenarnya banyak sekali aturan yang dibuat oleh twitter, sebelum anda membuat akun seharusnya anda sudah membaca term & Condition dan privasi yang disodorkan oleh twitter.

Meskipun sudah dibuat aturan teknik apa saja yang boleh dan apa saja yang dilarang, tapi masih banyak yang tidak mempedulikan semua itu. Sebagai pengguna yang baik tentu kita tidak ingin merugikan siapapun dalam dunia twitter, maka dari itu saya ingin berbagi tips, sopan santun dan etika dalam bertwitter supaya kita tidak ditinggalkan oleh follower dan bahkan bisa menambah follower yaitu:
  1. Jangan mengatakan apapun yang bisa membuat Anda dipecat atau sulit mendapatkan pekerjaan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa twitter adalah ruang publik, sekali Anda memposting sesuatu yang buruk, maka Anda tidak akan tahu respon dari orang yang memfollow Anda.
  2. Jangan nge-tweet lebih dari lima kali dalam satu jam, apalagi isi tweet mengomentari orang lain atau mengeluh. Followers Anda akan merasa terganggu karena timelinenya penuh dengan sumpah serapah Anda.
  3. Jangan membalas setiap kali orang lain ngetweet. Sebagian orang hanya ingin mengungkapkan yang ia rasakan di hatinya tanpa menginginkan tanggapan dari orang lain.
  4. Jangan me-retweet sesuatu tanpa me-mention orang yang pertama kali nge-tweet. Berikanlah kredit kepada mereka yang menulis lebih dulu.
  5. Jangan memohon agar orang lain untuk memfollow Anda. Bila tweet Anda menarik, maka Anda akan mendapatkan followers yang diinginkan.
  6. Jika kamu sering mengobrol ditwitter maka jangan pakai retweet karna itu sangat menggangu TL follower anda pakailah reply karna itu tidak akan kelihatan diTL follower anda dan percakapan pun akan terlihat sangat rapi.
  7. Jangan terlalu banyak meretweet karna apa yang kamu retweet kadang tidak penting bagi follower anda, cukup kamu yang tahu, karna kamu yang memfollow akun tersebut.
  8. Buatlah tweet yang menarik sehingga orang akan tertarik untuk membaca dan meretweetnya.
  9. Postinglah tweet yang bagus secara berkala sehingga tidak memenuhi TL follower anda.
  10. Seringlah sapa follower anda dengan cara membuat tweet yang bersifat bertanya. mungkin akan ada beberapa tanggapan yang muncul, tapi tetap positive thinking.
Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan, mungkin suatu hari akan terus bertambah, semoga bermanfaat dan bisa membuat anda menjadi pentwitter yang baik san sopan. terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Bertwitter yang baik dan sopan."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih