Cara Backup dan Restore kontak BBM

blogger templates
Sering kali saya menerima Broadcast Messege dari teman yang isinya untuk invite ulang kontak BBM yang hilang, entah karna apa bisa hilang yang jelas pasti karna ksalahan pengguna atau BBnya sudah mulai rewel entahlah, yang pasti jika kontak BBM hilang sudah pasti akan membuat anda panic dan tentunya merasa report jika harus meng invite ulang segitu banyak kontak BBM. Baiklah saya akan mencoba memebri tips untuk nada pengguna Blackberry yang doyan BBMan supaya tidak panic ketika kehilangan kontak BBM.
Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan cara membackup kontak BBM anda cara adalah sebagai berikut (tutorial disni adalah tutorial yang BBMnya memakai Bahasa Inggri jadi sesuiakan dengan BB anda):



  1. Buka BBM anda kemudian pilih menu Options setelah itu cari menu Backup terlihat seperti gambar dibawah ini.
  2. Setelah itu ada dua pilihan, 1)  backup files remotely artinya backup kontak BBM via email dan 2) Backup files localy artinya kontak BBM akan di simpan di media card, sebaiknya pilih opsi dua ini karna bisa dipakai oleh semua jenis paket BIS. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
  3. Setelah anda memilih/menekan  Backup files localy, maka segera tekan Back Up Now, dan akan muncul pilihan Save File, bisa merubah nama file dan tempat menyimpan, apakah di memori telpon atau media card, jika sudah selesai itu maka pilih save. Maka kontak BBM anda sudah tersimpan di memorisesuai yang anda pilih.
  4. Backuplah kontak BBM anda secara berkala, jika ada kontak baru maka perbarui file backup anda supaya kontak BBM yang dibackup lengkap.
Mengapa haus dibackup? Karna jika anda kehilangan kontak BBM anda, maka anda bisa me restore atau mengembalikan kontak BBM anda kembalitanpa harus invite ulang caranya adalah sebagai berikut:
  1. Langkahnya hampir sama dengan membackup kontak BBM pertama Buka BBM anda kemudian pilih menu Options setelah itu cari menu Restore tepat dibawah Backup.
  2. Setelah itu ada tiga pilihan 1)restore using email artinya jika anda dulu membackup files via email. 2) Restore using a backup file from device artinya jika anda dulu memnyimpan file pada memori telpon. 3)  Restore using a backup file from media card artinya jika anda dulu menyimpan file di memori external. Jadi ingat jangan samapi salah merestore karna lupa dulu menyimpan file dimana.
  3. Setelah anda memilih satu dari tiga media penyimpan tersebut, maka akan muncul nama file yang anda backup sebelumnya, ingat jangan sampai lupa nama filenya, silahkan pilih file kontak BBM anda yang akan direstore.
  4. Setelah anda memilih satu file kontak BBM, maka anda akan ditanya,The contact list will be replaced with the backup data, do you wish to proceed? Silahkan pilih yes, maka kontak BBM anda sudah kembali lagi seperti semula yang tadinya hilang.
  5. Setelah beberapa menit buatlah Broadcast Messege untuk mencoba kontak anda.
Nah sangat mudah bukan, semoga anda tidak lagi panic saat kehilangan kontak BBM setelah anda membaca tips ini, semoga bermanfaat, dan jangan lupa dibagikan jika menurut anda tips ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Backup dan Restore kontak BBM"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, Jika perlu info yang cepat silahkan Mention di twitter @akriko