Pentingnya memakai domain pribadi.

Advertisement
Advertisement
Setelah sekian lama mempelajari cara ngeblog banyak hal yang bisa diterapkan dalam dunia blog, seperti blog ini yang saya kelola hampir dua tahun, namun masih sedikit tulisan yang bisa saya posting disini, karna dalam beberapa bulan terakhir tahun kemarin jarang posting tulisan diblog ini, materi yang saya posting disini adalah hal-hal yang menyangkut masalah umum atau masalah pribadi. Kemampuan menulis sangat dipengaruhi oleh daya imajinasi, mengamati, menguasai dan mengexploitasi apa yang ada disekitar lingkungan atau apa yang ada diumum atau yang sedang hangat di umum. Saat ini mungkin saya tidak akan membahas apa yang sedang hangat di media atau apa yang sedang terjadi dengan negara ini. Saya akan lebih cenderung membahas Blog ini dan bagaimana sejarahnya berdiri blog ini 

Membuat blog itu sangat mudah, seperti yang pernah dibahas oleh teman saya disini disana dijelaskan bagaiamana sign up untuk bisa memiliki sebuah akun blog, ada beberpa penyedia jasa blog gratis, seperti blogger, wordpress, jomla, posterous dan lain lain yang masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Saya tidak akan menjelaskan semua itu karna anda bisa mempelajarinya langsung disana.

Saya lebih memilih memakai Blogspot.karena lebih mudah untuk dipahami dibandingkan dengan wordpress, karena sudah dari dulu saya memakai blogspot, dan ada juga yang lebih mudah yaitu posterous, ini bisa sama gampangnya dengan blogspot, untuk lebih detailnya mungkin bisa langsung cari websitenya.

Dari sekian lama mencoba membuat tampilan blog yang sesuai maka inilah tampilan blog saya dan menurut para ahlinya sangat tidak dianjurkan untuk sering-sering mengaganti template karena alasan yang saya kurang tahu persis, mungkin karena ribet merubah link-link yang ada di template yang baru, maka dari itu pergantian template disarankan setahun sekali. Mengenai masalah pembuatan blog atau perancangan blog, jika anda orang yang baru di dunia blog, maka anda bisa mencari jawaban atas pertanyaan anda tentang blog, anda cukup mencarinya di google engine search disana akan ada banyak pilihan jawaban tentang pertanyaan anda tadi. Misalnya jika anda ingin mencari tutorial tentang bagaimana cara membuat blog atau bagaimana cara merubah tampilan blog, anda bisa mencarinya dengan kata kunci "cara membuat blog" dan "cara merubah tampilan blog" maka akan ada beberapa item yang muncul dan silahkan pilih sesuai dengan yang anda pahami.

Jika Blog anda sudah jadi maka anda bisa memposting content ke blog anda berupa tulisan, gambar dan video atau gabungan dari ketiganya. Jika yang sudah berpengalaman didalam dunia blog mungkin mereka sudah paham betul tentang dunia blog. Dalam postingan tersebut juga tergantung untuk apa postingan itu diperlukan, ada untuk keperluan pribadi atau ada juga untuk kepentingan bisnis online. Jika blog anda untuk keperluan pribadi maka tidak bermasalah jika anda memakai hosting/domain dari penyedia jasa blog bersangkutan misalnya nama blognya blogsaya.blogspot.com. Tetapi jika blog anda dipakai untuk keperluan bisnis online maka disarankan untuk memakai domain yang tidak ada embel-embelnya dibelakang misalnya: tokosaya.blogspot.com atau tokosaya.wordpress.com jika anda memakai nama tersebut maka sangat kelihatan usaha online anda tidak bonafit.

Jika anda memiliki bisnis online alangkah baiknya anda menggunakan domain pribadi misalnya tokosaya.com atau kiossaya.com maka dengan nama tersebut memperlihatkan kalau bisnis online anda sudah dikelola dengan serius. Jika ada yang berkunjung ke blog tersebut maka sudah pasti orang akan beranggapan bahwa usaha online ini pasti bagus disamping juga isi dari blog dan bagaimana tampilannya juga sangat mempengaruhi.

Untuk bisa mendapatkan sebuah domain, anda bisa langsung berhubungan dengan pihak penyedia jasa blog tersebut atau bisa lewat pihak lain yang menyediakan jasa hosting / domain. Dulu blog saya belum menggunakan domain pribadi namanya adalah akriko.blogspot.com, maka setelah sekain lama saya ingin memiliki domain pribadi maka saya memutuskan untuk membeli sebuah domain disini disana banyak pilihan yang bisa anda beli. Saya memutuskan untuk memakai domain pribadi karena saya ingin meperkenalkan bahwa saya ingin lebih serius dalam mengelola blog ini dan kelihatan lebih profesional.

Baiklah mungkin hanya itu saja yang bisa saya jelaskan mungkin untuk selanjutnya bisa dijelaskan lagi, jika anda berfikiran sama dengan saya dan ingin memiliki domain pribadi silahkan beli disini harganya sangat terjangkau. sekian dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Pentingnya memakai domain pribadi."

  1. Info yang sangat bagus,, thx..... mau cek domain pribadi buat mengubah www.julianatamanbali.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih