BBM dan BBM

Advertisement
Advertisement
Membaca beberapa artikel yang memuat tentang BBM (Bahan Bakar Minyak) yang sungguh meberatkan masyarakat, tapi setidaknya kita bisa menyikapi semua itu dengan lebih bijak, jangan hanya bisa mencekal dan menolak setiap kebijakan pemerintah kalau akan menaikkan harga BBM, bukan hanya BBM yang akan dinaikkan tetapi Tarif Dasar Listrik (TDL) juga dikabarkan akan dinaikkan, sungguh sesuatu yang menakutkan dan memberatkan terutama bagi masyarakat kecil.

BBM (BlackBerry Messenger) Mungkin sudah banyak yang tahu apa itu BBM, itulah fitur yang ada pada Smartphone BalckBerry, yang memudahkan berkomunikasi sesama pemakai Blackberry (BB). mungkin tidak ada hubungannya dengan topik BBM (Bahan Bakar Minyak) tetapi setidaknya ada persamaan yang bisa saya jelaskan disini yaitu:
  1. Merupakan sama-sama BBM (Bukan Bahan Makanan) tetapi untuk saat ini keduanya sudah menjadi kebutuhan primer, karena hampir setiap orang perlu keduanya untuk memperlancar aktivitasnya masing-masing.
  2. Keduanya merupakan Barang/benda yang tidak dapat diperbaharui, tetapi jika kita bisa menciptakan benda lain sebagai substitusi maka kebutuhan BBM bisa dikurangi.
  3. Pemakai BBM ini sudah ada menjamur dimana mana, mulai dari kalangan bawah, menengah sampai kalangan atas.
Sedangkan perbedaan antara keduanya mungkin ada yang bisa juga saya jelaskan disini yaitu:
  1. Kabarnya BBM/Minyak harganya akan naik, sedangkan BBM/BB yang dikuasai oleh RIM, kabarnya terus mengalami penurunan penjualan terutama di eropa dan amerika, sedamgkan di Indonesia mungkin naik.
  2. BBM/minyak yang kabarnya akan dinaikan sungguh sesuatu yang biasa karna mengikuti perkembangan pasar. Sedangkan BBM/BB ini jarang banget ada kenaikan harga, terutama provider yang bekerja sama dengan RIM, mereka bersaing mematok harga semurah-murahnya dan tidak pernah ada iklan paket BIS dinaikkan oleh provider, paling juga diturunkan.
  3. Jika BBM/minyak langka dipasaran, maka akan banyak antrian panjang di SPBU supaya dapat BBM, sedangkan tidak mungkin BBM/BB ini langka, bahkan pada saat lounching BB terbaru beberapa bulan lalu banyak juga yang antre biar dapat BB murah.
  4. Jika BBM/minyak tidak ada maka macetlah perekonomian, sedangkan jika BBM/BB tidak ada, kan masih bisa sms atau nelpon.
  5. Faktanya antara BBM/Minyak dan BBM/BB sudah pasti berbeda keduanya tidak memiliki hubungan persaudaraan yang bisa saling substitusi, maka dari itu bijaklah dalam memakai keduanya, jangan sampai diperbudak oleh kedua BBM itu.
Humor ala kadarnya dan dijamin tidak tertawa…. Sekian dan terimakasih
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "BBM dan BBM"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih