Uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang.

Advertisement
Advertisement
Judulnya memang kedengaran biasa saja, tapi kalau dicermati lebih dalam, mungkin akan mengerti apa maksud dari judul diatas. Hampir sudah semua tahu apa itu uang, mungkin dengan definisi seadanya uang adalah alat tukar resmi dari pemerintah berupa uang logam atau kertas dalam jumlah nominal tertentu yang bisa dipakai untuk melakukan pembayaran atas transaksi pembelian barang atau jasa. saya tidak akan panjang lebar membahas mengenai definisi uang karna dengan mendengar kata uang saja sudah pasti akan menuju suatu imajinasi yang arahnya materi.

Sejak dari manusia di lahirkan bahkan sebelum dibuat sudah perlu uang, bayangkan saja dari sejak lahir sampai menjadi dewasa semua orang butuh uang berapa uang yang diperlukan oleh satu orang untuk membiayai segala jenis kebutuhan hidup mulai dari makan, pendidikan dan hiburan, saya tidak akan membahas itu mungkin anda bisa bayangakan hasilnya berapa. Orang bekerja tujuannya adalah untuk mendapatkan uang, maka dari itu semua orang harus bekerja untuk mendapatkan uang, jumlah yang didapatkan akan sangat tergantung dari jenis pekerjaan.

Kalau saya boleh bertanya Siapa yang tak ingin punya banyak uang, saya yakin jawabannya semua punya ingin punya banyak uang, nah kalau sudah punya banyak uang nanti uang itu untuk apa? sudah pasti untuk kebutuhan hidup yang semakin banyak dan mahal dan kalau punya sisa pasti ditabung untuk keperluan mendesak atau keperluan dimasa tua. tapi masih banyak saudara-saudara kita yang mungkin memiliki pendapatan yang kecil bahkan untuk makan saja susah dan mereka pun bekerja apa saja untuk bisa bertahan hidup, mulai pekerjaan paling kasar dan tak bermoral sampai pekerjaan yang melanggar hukum.

Jika saya punya banyak uang sudah pasti saya akan hidup tenang jika uang yang saya punya adalah hasil dari bekerja yang halal, dan semua keinginan yang wajar pasti bisa terpenuhi, tapi sayangnya semua itu belum tercapai, bayangkan saja jika semua itu menjadi nyata punya uang banyak punya istri dan anak menjadi keluarga kecil bahagia dan sejahtera. 

Tapi menurutku hal yang paling penting jika punya banyak uang adalah TIDAK PELIT, mengapa saya bilang demikian karna percuma saja punya banyak duit kalau nyatanya pelit. Karna suatu kehiduan sosial itu tidak bisa dibeli dengan uang, mengapa saya bilang seperti itu karna faktanya adalah meskipun dia punya banyak duit tapi kalau pelit atau jarang menyisihkan uangnya untuk menyumbang maka saya yakin di masyarakat orang orang seperti itu akan kurang disegani. Berteman pun seperti itu karna ada orang yang sangat usah sekali mengeluarkan uangnya jika ada kegiatan kumpul-kumpul bersama teman-teman, mungkin sekali atau dua kali tidak masalah, tapi kalau sudah berkali-kali pasti akan menjadi masalah.

Sepertinya saya tidak bisa bercerita lebih jauh  saya tidak mau nanti ada yang tersinggung dengan membaca tulisan ini, dan yang saya harapkan adalah mereka bisa sadar dengan uang yang dimilikinya sekarang, Uang bukan segalanya. ada hal yang lebih berharga dari uang yaitu persaudaraan atau kekeluargaan dan persahabatan karna semua itu akan menjadi lebih berarti jika tidak di ukur dengan materi. sekian dan terimakasih. 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang."

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih