Rumah kedua dan ketiga.

Advertisement
Advertisement

Menjalani kehidupan yang normal adalah kehidupan dimana setiap manusia bisa mendapatkan hak dan melakukan kewajibannya, dimulai dari kehidupan pribadi dan kehidupan sosial. Setiap hari melakukan kegiatannya dimulai dari pagi hingga malam dan itu disebut sebagai rutinitas dan setelah itu mendapatkan hari libur sehari untuk beristirahat atau untuk berhenti sejenak dari rutinitas tersebut.

Sebagai manusia normal sudah pasti memiliki kewajiban untuk menghidupi diri sendiri atau orang lain yang menjadi tanggungan, dari sana orang akan mencari kegiatan atau pekerjaan untuk bisa menghasilkan uang untuk memenuhi semua itu. Untuk maslah pekerjaan pun ada berbagai jenis yang bisa dikerjakan yang penting halal mulai dari sektor formal dan informal semua itu sudah ada pelakunya masing masing untuk menjalankan perekonomian mikro atau makro.

Untuk mendapatkan pekerjaan terkadang orang harus merantau keluar daerah asal untuk mendapatkan pekerjaan, bukan berarti di daerah asal tidak ada pekerjaan tetapi mungkin untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan basic pendidikan atau profesi yang diinginkan atau mungkin promosi atau mutasi penempatan kerja oleh perusahaan,  dari sanalah dimulai kehidupan sosial yang baru bertempat tinggal di tempat yang baru dan bertemu dengan orang baru dengan perbedaan adat dan budaya. 

Setelah tinggal ditempat yang baru, sudah pasti harus mencari pekerjaan atau kerja ditempat yang baru, dan disana akan bertemu lagi orang baru dengan karakter orang orang yang berbeda, disana dituntut untuk menyesuiakan diri dengan lingkungan yang baru, terkadang semua itu bisa berjalan lancar dan terkadang  bisa mengalami hambatan mungkin karna ada beberapa orang yang tidak bisa menerima kehadiran orang baru, tetapi semua itu bisa disikapi dengan memperkenalkan diri dan menyapa semua orang yang baru ketemu disana, yang mencerminkan keramahan dan bisa berteman dengan siapa saja biasanya pendatang selalu mengalah untuk mendapatkan simpati dari orang baru dan penduduk asli.

Dari kejadian tersebut sudah pasti akan memiliki  banyak teman baik dilingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja, bayangkan saja  waktu yang tersita ditempat kerja hampir mencapai 8 jam lebih dan sudah pasti akan lebih banyak berinteraksi dengan orang-orang ditempat kerja. Mungkin banyak yang menganggap tempat kerja seperti rumah karna sebagian besar kehidupan dihabiskan ditempat kerja, selain di rumah atau tempat tinggal, maka dari itu anggaplah orang -orang tersebut sperti keluarga sendiri selama berada ditempat kerja bahkan bisa berlanjut di luar tempat kerja dengan bersilaturahmi disaat libur atau ada waktu senggang dan pastinya akan menambah keakraban dan rasa kekeluargaan.

Nasib  jadi perantau harus pintar-pintar membawa diri, jangan sampai timbul konflik yang merugikan diri sendiri atau orang lain, sebisa mungkin untuk menekan supaya tidak munculnya konflik, karna kita disini sama satu nusa satu bangsa, toleransi sangat penting dalam kehidupan sehingga semua bisa berjalan lancar tanpa halangan yang berarti, inilah yang saya maksudkan rumah kedua dan ketiga dan rumah pertama adalah kampung halaman.  Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan karna tulisan ini tanpa data statistik dan ada survei mungkin ada beberapa isi yang mungkin tidak tepat, maka maklumilah, sekian dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

3 Responses to "Rumah kedua dan ketiga."

  1. Mengalah untuk mendapatkan simpati dari orang baru atau penduduk asli sah sah saja asal jangan sampai kita diinjak-injak... Setiap orang selalu berusaha untuk mendapatkan sebanyak mungkin teman, dan itu adalah hal yang wajar, apalagi bagi kita yang merantau.. tapi kalau teman kita seperti para gadis menyimpang ini ya kita harus melakukan hal yang seharusnya......
    Peace.

    ReplyDelete
  2. yups... saya belum sempat lihat video itu... jaringan lemot...

    ReplyDelete
  3. yups... saya belum sempat lihat video itu... jaringan lemot...

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih