Pengertian dan Tugas Wakil Rakyat

Advertisement
Advertisement
Dari judul yang saya buat mungkin sebagian pembaca sudah tahu apa arti dari judul itu, kalau dinegara kita Indonesia Wakil Rakyat itu di pilih oleh rakyat dari rakyat dan untuk rakyat, yak itulah yang saya maksud DPR. Mungkin  saya tidak akan terlalu banyak membahas apa pengertian DPR yang jelas DPR itu adalah singkatan dari Dewan Perwakilan Rakyat dan saya juga tidak akan membahas apa tugas dan wewenang DPR.

Seperti yang kita ketahui bahwa Wakil Rakyat dibentuk untuk mewakili rakyat tapi tidak semua rakyat yang diwakili hanyalah Rakyat kecil, mengapa saya bilang rakyat kecil, karna tidak semua bisa dikerjakan oleh Rakyat Kecil lain halnya dengan rakyat besar, hah... rakyat besar? pernah denger gak orang bilang rakyat besar gak pernahkan? ya karna dinegara ini kebanyakan rakyat kecil, Maka dari itu rakyat kecil dibuatkan wakil rakyat untuk bisa mewakili haknya.

Sebagai Wakil Rakyat tugasnya adalah mewakili rakyat (kecil) mungkin banyak yang bisa dikerjakan oleh wakil rakyat untuk mewakili rakyat kecil, karna rakyat kecil itu sepertinya hidupnya selalu susah bahkan untuk makan saja susah apa lagi untuk memenuhi kebutuhan yang lain seperti pendidikan, kesehatan dan hiburan dan banyak lagi yang tidak bisa dinikmati oleh rakyat kecil, maka dari itu wakil rakyat memperjuangkan hak-hak rakyat kecil yang harus bisa di nikmati oleh rakyat kecil, contohnya adalah : Rakyat kecil itu tidak bisa pergi ke luar negeri maka di wakili oleh wakil rakyat dengan pergi keluar negeri dengan studi banding atau apalah itu, rakyat kecil tidak bisa duduk diatas kursi yang harganya sampai dua puluh juta per kursi, sudah di wakili oleh wakil rakyat, rakyat kecil tidak bisa kencing di WC yang mewah yang biaya renovasinya sampai 2 milyar, sudah di wakili oleh wakil rakyat, rakyat kecil tidak bisa naik mobil mewah, sudah di wakili oleh wakil rakyat yang harga mobilnya mencapai 7 milyar, rakyat kecil tidak bisa korupsi besar, sudah diwakili oleh wakil rakyat, pokoknya komplit deh, Beda dengan rakyat besar yang sudah bisa mendapatkan haknya tanpa perwakian, Nah mungkin masih banyak lagi contoh yang bisa di wakili oleh wakil rakyat, maka dari itu kita beryukur punya wakil rakyat yang bisa mewakili rakyat kecil.

Mungkin hanya itu saja contoh yang bisa saya sebutkan mungkin ada beberapa pembaca yang tahu lebih banyak contoh lainnya, ini hanya sekedar tulisan yang tak terarah yang tak tahu memulai dari mana dan akan berakhir dimana, cukup sekian dan terima kasih.


Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pengertian dan Tugas Wakil Rakyat"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih