Pencurian Username Twitter

Advertisement
Advertisement
Mengenai dunia twitter, mungkin sudah banyak yang kenal karna sejak kemunculannya tahun 2006 situs jejaring sosial ini terus berkembang dan sudah sangat banyak mengalami perkembangan dan sudah banyak memakai jasa twitter ini untuk keperluan masing masing sesuai kategori minatnya. 

Dikalangan dunia, banyak artis yang memakai twitter, contohnya Lady Gaga yang memiliki followers hampir 18 juta follower, sungguh angka yang sangat fantastis. Tetapi saya tidak akan membahas semua itu disini, saya cuma lebih cendrung ke Username, maka saya akan memaparkan sedikit tentang hal tersebut, mengapa dan bagaimana.

Sebenarnya tulisan ini tidak penting sama sekali, kenapa saya bilang begitu, karena username itu kan hak mereka mau pakai username apa sepanjang masih tersedia itu sah-sah saja sepanjang tidak merugikan pihak lain atau memakai nama orang lain. Username ini bisa memakai nama asli atau nama panggilan sesuai kemauan para usernya sendiri, karna meskipun usernamenya agak aneh yang penting bisa dikenali melalui nama aslinya.  

Fenomena tentang username di indonesia adalah, banyak orang memakai username orang lain, contohnya ketika ada orang atau artis sedang naik daun, maka akan banyak juga bermunculan username dengan nama artis tersebut, contohnya adalah saat munculnya Norman Kamaru, menyusul Ayu Ting ting, banyak akun twitter yang memakai Username yang mendekatai nama artis itu dan yang terakhir adalah kasus Tugu Tani yang tersangkanya adalah Apriyani, dalam kasus ini juga banyak muncul akun twitter yang user namenya mendekati nama tersebut.

Apa motif dibalik semua itu, sebenarnya sangat mudah untuk ditebak, dengan memakai nama orang yang sedang naik daun, mungkin akan banyak dicari oleh orang, maka intinya adalah mereka yang mencuri username itu bertujuan untuk mendapat banyak follower, entah follower itu dari kalangan mana dan apa minatnya semua itu tidak penting yang penting bisa mendapatkan follower yang banyak, Tetapi dalam kasus ini tidak semua berhasil mendapatkan follower yang banyak.

Dibalik mendapatkan follower yang banyak, mereka juga mempunyai tujuan lain, mereka memakai username orang lain cuma untuk menumpang tenar, setelah mereka mendapatkan follower yang banyak, mungkin mereka akan merubah usernamnya sesuai minat dan keahlian yang di kuasainya, contohnya: twit tentang kata bijak, sajak cinta, humor, agama dll contohnya masih banyak. 

Tujuan dari mendapatkan follower yang banyak adalah biasanya untuk bisnis online atau bekerja sama dengan brand tertentu seperti yang akan saya rintis disni dan untuk mepromosikan brand tertentu dengan konpensasi sehingga ada istilah twit berbayar, karna saat ini banyak perusahaan yang sudah mulai merambah dunia twitter untuk mempromosikan produknya, semoga ada jalan dan petunjuk untuk itu.


Mungkin hanya demikian yang bisa saya jelaskan, untuk lebih lanjutnya bisa berdiskusi dengan saya disini, sekian dan terimakasih

Advertisement
BERITA TERKAIT :

1 Response to "Pencurian Username Twitter"

  1. Thank you dah sharing ini brother, sing tawang dadi ganti username twittere ro...... jani bo meganti dadi @sariyanta geen sing @sariyantamade hehehehe apang cocok jak domain bloge Bravo!! walau dibilang tulisan ini tidak penting, tapi pasti ada orang yang terbantu. keep posting akri.

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih