Kapan anda Terakhir mengirim surat?

Advertisement
Advertisement
Mungkin pertanyaannya sedikit aneh, tapi itulah yang ingin saya ketahui, kapan anda terakhir mengrim surat lewat post? mungkin sekarang tidak banyak yang masih suka mengirim surat, karena semua bisa dilakukan dengan instan dan dengan pesan elektronik yang begitu banyak penyedia jasa kirim surat elektronik dan gratis. Salah satu hal yang membuat orang untuk malas datang ke kantor post dan ngantre lama berdiri. selagi masih bisa kirim surat elektronik kenapa tidak? Mungkin ada beberapa surat yang harus dikirim manual dan tidak bisa via email.

Kebanyakan dari instansi juga sudah punya mailing post elektronik, seperti perusahaan yang sudah mencari karyawan dengan menyuruh calon karyawan mengirim surat via email dan jarang via PO BOX karna lebih praktis dan efesien. Bayangkan saja jika harus mengirim surat secara manual, belum lagi ngetik, ngeprint beli amplop perangko belum lagi lupa kode postnya, ngantre di kantor post pokoknya repot banget, yang lupa kode post Bali bisa klik Kode Pos Bali nah dan banyak lagi yang harus dikerjakan, seperti yang pernah saya alami di tahun 2007 saat itu saya mengirim surat lamaran pekerjaan via pos dengan alamat PO BOX, dan itulah yang terakhir saya mengirim surat via Pos. Jika dengan email cukup buka website penyedia jasa email tersebut seperti yahoo, Gmail, live, dll dan pastinya anda sudah punya akun salah satu dari penyedia jasa tersebut.

Karna makin sedikitnya orang mengirim surat via kantor post, maka kantor post pun mencoba bertahan dengan menyediakan jasa yang lain, pembayaran Rekening Listrik, air, angsuran kredit motor, pengiriman uang dll, maka sekarang kantor post beralih fungsi sebagai perantara pembayaran. Dulu saya termasuk orang yang sering datang ke Kantor Pos, tapi bukan untuk mengirim surat melainkan untuk membayar pajak.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa saya ceritakan, mungkin ada yang mau berbagi dengan saya disini, silahkan tinggalkan komentar anda disini. Terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kapan anda Terakhir mengirim surat?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih