Cara Mention nama alias/alternatif di Facebook

Advertisement
Advertisement
Siapa yang tidak kenal Facebook? saya yakin semua tahu Facebook yang sejak kemunculannya pada tahun 2004 situs jejaring sosial ini terus berkembang dan paling banyak di akses. disini saya tidak akan menjelaskan apa itu facebook dan kegunaannya, saya yakin semua juga sudah tahu itu. 

Saya ada seidikit tips untuk bisa mention nama kecil/alias/alterntaif yang ada di facebook yang mungkin bisa mempermudah anda dalam menyebut nama, tidak perlu banyak mengetik dan di komentar telihat rapi karna dengan nama yang pendek. Seperti yang kita tahu banyak pemakai facebook yang memiliki nama facebooknya aneh-aneh, ada yang nama sesungguhnya, nama panggilan, nama samaran, atau nama alay yang panjangnya sampai satu meter, mungkin dengan cara ini akan sedikit mudah, jika semua pemakai facebook mengisi nama alternatifnya dengan nama panggilan yang pendek dan sering di pakai dikehidupan nyata.

Okelah langsung saja saya mulai, ada beberapa tahapan untuk bisa memakai trik ini:

  1. Log in dulu ke facebook memakai akun anda sendiri.
  2. Cari disebelah pojok kanan atas klik tanda panah kebawah dan pilih pengaturan akun.
  3. Setelah itu pilih pengaturan nama dengan mengklik sunting nama.
  4. Silahkan masukkan nama kecil/alias/panggilan anda di kolom nama alternatif, kemudian centang ceck box dibawahnya, supaya nama kecil anda kelihatan di profil anda dan semua tahu nama kecil anda setelah nama asli anda.
  5. Setelah itu masukkan password login anda ke facebook, setelah itu simpan perubahan, dan selesai.
Sekarang bagaimana caranya supaya bisa di mention di status atau komentar, caranya sama seperti mention nama asli, anda cukup memulai dengan tanda @ tanpa spasi diikuti dengan mengetik nama alias teman kamu, dan kalau sudah ketemu angsung saja klik nama tersebut, dan kalau nama itu diklik ototmatis akan langsung menuju ke profil atau kronologi teman kamu yang punya nama tersebut.

Sangat mudahkan kawan, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa di bagikan keteman-teman supaya lebih banyak yang tahu trik ini. sekian dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

3 Responses to "Cara Mention nama alias/alternatif di Facebook"

  1. tertarik dengan menulis cross blog? maksudnya, rago nulis untuk blogne akri trus akri nulis untuk rago, tentang apa saja.... dalam post yang akri tulis untuk blog saya selipkan link menuju post di blog akri yang memiliki kaitan.... begitu juga sebaliknya, hal ini akan meningkatkan popularitas link, saya yakin akri sudah tau itu......
    let me know if you're interested

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumben dingeh ane kene... kengken carane...??

      Delete
    2. lebih jelasnya lihat di sini bro, kenapa kita perlu guest blogging Guest Blogging Are Great

      Delete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih